08 Agustus 2008

Kekerasan terhadap anak (Haruskah..??)

Beberapa hari terakhir kalo lihat berita di tv selalu saja ada berita mengenai 'kekerasan yang dilakukan orang tua thd anaknya'. Miris dan trenyuh melihat bekas2 luka yang ditinggalkan pada tubuh sang anak. Tangan, kaki dan tubuh mereka yang kecil itu harus merasakan sakit dan perihnya luka yang disebabkan oleh orang tua mereka sendiri. Belum lagi lukanya hati mereka yg tentu saja meninggalkan trauma atas kekejaman orang yg selama ini mereka panggil dengan sebutan 'ayah' atau 'ibu'.

Apakah harus sekejam itu ketika seorang anak dengan sifat manja dan periangnya ingin bermain dengan ayah yang ingin beristirahat, tapi sang ayah malah menghardik, menampar bahkan memukul tubuh mungil tersebut?

Apakah harus sesadis itu ketika si kecil menangis, merengek-rengek kepada ibunya untuk minta sesuatu, lalu sang ibu malah menghajarnya bertubi-tubi?

Padahal mereka sendirilah para orang tua itu, yang setelah ijab qobul diucapkan, setelah walimahan dilangsungkan, mereka merenda kasih sebagai seorang pengantin, melewati malam-malam indah bersama belahan jiwa, mereguk kebahagiaan cinta yang berlebih-lebih ketika sang istri telah hamil dan memberikan keturunan yang mungil dan menggemaskan.

Tetapi mengapa sekarang sepertinya cinta yang merekah itu telah sirna ketika si kecil beranjak berjalan dengan kakinya yang masih rapuh tertatih saat menopang berat tubuhnya sendiri, tangan mungilnya masih harus menggapai-gapai meminta bimbingan tuk berjalan, dan jerit-tawanya selalu terdengar saat ia bisa menapakkan satu per satu langkahnya, terpaksa terenggut dengan kasar oleh kekejaman orang tua yang selama ini mendampinginya.

MasyaAllah..bukankah malaikat2 kecil itu adalah titipan dariMu? Merekalah amanah yang Kau berikan kepada kami, untuk kami bimbing dan besarkan spy menjadi hambaMu yang taat.. Tetapi ternyata masih banyak dari kami yang lalai akan tugas dan tanggung jawab kami sebagai orang tua sehingga iblis dan syaitan merasuki pikiran dan hati kami.

Ya Allah Yang Maha Pemberi Petunjuk,,,

Lapangkanlah dada kami agar selalu dapat mnjalani kehidupan ini dengan sabar dan ikhlas,

Berikanlah kami kesanggupan dan kemampuan untuk mendidik dan membesar anak2 kami supaya mjd hambaMu yang sholih/sholihah,

Tuntunlah kami dijalanMu Ya Allah..agar kami selamat di dunia dan akhirat

Amiin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar